UPDATE NEWS

Kamis, 09 Februari 2012

Tips Melupakan Mantan Kekasih???

Secara pribadi, orang-orang terdekat saya sering curhat dengan saya masalah  bagaimana cara melupakan mantan kekasih. Wah, sebenarnya ini adalah hal yang rumit. Secara saya bukan psikolog, sehingga tidak punya ilmu masalah kejiwaan. Namun, jika ditanya seperti ini, saya hanya menggunakan pengalaman dan beberapa hasil pemikiran saya yang mungkin sedikit aneh. 

Melupakan mantan kekasih, sebenarnya kalimat ini agak naif. Karena dimana-mana tidak ada yang namanya bisa melupakan, apalagi orang-orang yang pernah berarti dalam hidup kita kan??? walaupun bisa, itupun hanya sejenak. Karena bila diingatkan, pasti ingat lagi. Kalaupun mau melupakan 100% maka cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan membenturkan kepala ke tembok sampai hilang ingatan. . .hahahahaa. .#eits jangan dicoba.

Karena itu, jangan pernah beranggapan ingin melupakan mantan kekasih lah, masa lalu yang suram lah, atau apapun yang berasal dari masa lalu. Karena hanya tindakan melarikan diri sesaat. Namun, sugesti diri anda ingin melakukan yang lebih baik dari hari semalam. 
Secara banyak yang berpikir cara efektif melupakan mantan kekasih adalah cari pacar lagi. Dan apabila mendengar saran ini maka saya hanya tertawa (padahal saya sering menyarankan cara ini kepada teman-teman saya). Namun, sebenarnya ini adalah tindakan melarikan diri sesaat dari kenyataan. Menyibukan diri dengan kesenangan sesaat, namun apabila tidak sibuk, maka akan teringat lagi. 

Karenanya apabila kawan sudah terlanjur "CINTA#ceritanya" maka saya hanya bisa menyarankan jalani hidup seperti biasanya sambil melakukan hal positif dan berusaha agar bisa menjadi yang lebih baik dari hari semalam. 

Saya pun dulu pernah mengalami perasaan yang begitu kuat sampai akhirnya perpisahan itu terjadi. Dan setelah 8 bulan saya menanti dia tuk kembali, ternyata dia sudah ada yang punya. Dan sejak saat itu saya berjanji melupakannya. Dan benar saja, hitungan jam saya sudah dapat penggantinya yang mungkin lebih baik dari mantan terdahulu. Tapi, itu hanya sesaat, sejak saat itu saya sempat bergonta-ganti pacar juga. Nampak kebosanan terlihat pada diri saya. Dan saya dapat hanyalah mantan dan kenangan.

Wah, tapi sudah lah. Itu semua masa lalu, dan sekarang saya hanya mencoba untuk bisa lebih baik dari hari kemarin. Walaupun sekarang saya sudah punya pacar baru, namun tetap saja saya tidak melupakan mantan kekasih saya. Apalagi terkadang saya masih bisa bertemu dengan mereka, namun toh sekarang saya hanya santai saja walau terkadang ada rasa yang aneh. Tapi dengan tekad yang kuat, saya sudah yakin sekarang. SAYA INGIN LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN. Jalani hidup apa adanya. Tidak usah segitu kerasnya melupakan seseorang. Karena setiap jodoh kan sudah disediakan masing-masing. Asalkan kita mau berusaha, yakin Tuhan akan memberi yang terbaik buat kehidupan kita nantinya. 

Hidup itukan seperti panggung drama. Walaupun sudah ada skenarionya, namun apabila kita mau improvisasi maka kita bisa saja dapat lebih dari yang kita pikirkan. Nah, tips dari saya cuma satu. Jangan lupakan semua kenangan yang ada pada diri kita, entah itu baik ataupun buruk. Namun jadikan itu pembelajaran agar bisa membuat kita lebih baik dari sekarang.  Dan, jangan pernah mengganggap mantan adalah musuh, anggap menjadi kawan. Karena menggangap musuh itu hanya menambah sakit hati dan pastinya menambah musuh.  Negatif dua-duanya kan??? Jadi, lebih baik berbaikan saja. Tidak masalah masa lalu, yang terpenting bagaimana masa depan. Betul nggak???


0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...