UPDATE NEWS

Sabtu, 10 Desember 2011

Macam-Macam Teknik Ninja di Anime Naruto

1. Ninjutsu
(忍术; Secara harfiah berarti "Teknik Ninja") mengacu pada teknik yang menggunakan chakra dan memungkinkan pengguna untuk melakukan tindakan yang tidak akan mampu dilakukan oleh orang biasa. Ninjutsu berbeda dengan genjutsu yang menyebabkan lawan terjebak dalam ilusi, efek dari ninjutsu adalah luka fisik. Ninjutsu bergantung pada chakra, sebagian besar waktu, dan segel tangan untuk menjadi efektif.

2. Genjutsu
(幻术; Genjutsu) Secara harfiah berarti "Teknik ilusi" adalah teknik yang digunakan dalam cara yang sama seperti ninjutsu, membutuhkan chakra dan segel tangan. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa efek dari genjutsu adalah ilusi, bukannya menyerang tubuh korban, seperti taijutsu atau ninjutsu, genjutsu teknik memanipulasi aliran chakra di otak korban, sehingga menyebabkan gangguan pada indra mereka dan membuat korban terjebak dalam sebuah ilusi

3. Taijutsu
(体术; Secara harfiah berarti "Teknik Tubuh") adalah bentuk dasar dari teknik yang biasanya tidak memerlukan chakra, meskipun cakra dapat digunakan untuk meningkatkan teknik-tekniknya. Taijutsu umumnya tidak memerlukan segel tangan untuk melakukan, sesekali memanfaatkan sikap kuda-kuda atau pose, dan digunakan lebih cepat daripada ninjutsu atau genjutsu.

4. Fūinjutsu
(封印术; Secara harfiah berarti"Teknik Sealing") adalah jenis jutsu segel objek tertentu seperti makhluk hidup, chakra, dan berbagai macam hal objek lainnya. Shinobi dari Uzushiogakure di Tanah Pusaran air adalah spesialis dalam seni fūinjutsu ini. Karena kehebatan mereka dalam teknik segel inilah yang membuat bangsa mereka akhirnya hancur karena orang lain takut dengan teknik penyegelan mereka.

5. Dojutsu
(瞳术; Secara harfiah berarti"Teknik mata") adalah kemampuan Ninja genetik yang memanfaatkan mata. dojutsu tidak diklasifikasikan sebagai salah satu jenis utama jutsu. Mereka tidak memerlukan penggunaan segel tangan dan kadang-kadang memudahkan dalam penggunaan atau pertahanan terhadap genjutsu,taijutsu dan ninjutsu. Semua dojutsu dikenal juga mempunyai kemampuan yang unik.
Contoh dojutsu adalah byakugan, sharingan dan rinnegan.

6. Kinjutsu
(禁术; Secara harfiah berarti "Teknik Terlarang") adalah teknik yang telah dilarang dari yang diajarkan atau digunakan.Larangan ini bisa dimasukkan ke dalam sejumlah alasan, tetapi kinjutsu dapat dimasukkan ke dalam salah satu dari dua kategori:
*Teknik ekstrim yang merugikan untuk diri sendiri. Contohnya izanagi
*Teknik yang melanggar hukum-hukum alam. Contohnya edo tensei

7. Senjutsu
(仙术; Secara harfiah berarti "Teknik Sage") adalah teknik yang mengacu pada bidang khusus yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan kemudian mengumpulkan energi alam sekitar (自然エネルギー,Shizen enerugī) kemudian dapat menarik energi alam ke dalam diri mereka dan menggabungkan dengan chakra mereka sendiri(diciptakan dari energi spiritual dan fisik dalam shinobi), sehingga menambahkan dimensi kekuasaan chakra sennin "senjutsu chakra"(仙術チャクラ,senjutsu chakura). Chakra ini tidak dapat dilihat oleh siapapun selain mereka yang telah dilatih senjutsu. Chakra baru ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan sebuah negara yg disebut Sage mode, yang kemudian dapat secara drastis meningkatkan kekuatan dari semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu.

8. Kenjutsu
(剣术; Secara harfiah berarti"Teknik Pedang") adalah penggunaan teknik yang memerlukan pedang. Kenjutsu dapat digunakan dalam kombinasi dengan taijutsu, dan ninjutsu. Kenjutsu juga bisa ditambah aliran chakra dalam rangka mencapai teknik yang lebih dahsyat.

9. Kugutsu
adalah Teknik Wayang... Kugutsu adalah gaya ninjutsu pertempuran yang unik, teknik ini menggunakan benang chakra untuk mengontrol seperti boneka. Chiyo dan Sasori menunjukkan kemampuan mereka untuk mengendalikan beberapa boneka secara bersamaan hanya menggunakan satu thread. Sementara sebagian besar dalang (傀儡使い,kugutsutsukai) biasanya akan mampu mengendalikan sepuluh boneka (satu per jari), Sasori memodifikasi dirinya sendiri hingga memungkinkan dia untuk mengendalikan hingga seratus boneka pada suatu waktu.

10. Hijutsu
Hijutsu atau Hiden (秘伝; Secara harfiah berarti "Rahasia") adalah teknik yang diwariskan dari generasi ke generasi di daerah tertentu atau klan. Kelompok-kelompok yang memiliki teknik-teknik ini biasanya sangat tertutup tentang mereka. Mereka memastikan bahwa tidak ada orang lain selain anggota kelompok belajar mereka. Hanya beberapa teknik hiden memerlukan kemampuan khusus atau garis keturunan. Teknik ini biasanya kebanggaan dan ketenaran dari klan yang memiliki mereka. Contoh teknik kagemane dari klan Nara dan teknik serangga klan Aburame. Teknik ini juga tidak dapat dicopy atau ditiru melalui sarana pengamatan sederhana atau bahkan dengan menggunakan Sharingan sekalipun.

11. Kuchiyose
kuchiyose adalah semacam jutsu yg digunakan untuk memanggil binatang atau benda lain. kuchiyose bisa membutuhkan darah untuk memanggil binatang tersebut. Ada juga beberapa binatang yg jika ingin dipanggilnya harus melakukan sebuah perjanjian dengan shinobi yg ingin bisa memanggilnya.

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...