UPDATE NEWS

Senin, 10 Oktober 2011

#11 Fakta tentang Teknik Kimia Unlam


(Sebuah Catatan Mahasiswa Semester 1 Teknik Kimia Unlam)


#1.  Teknik Kimia di semester awal memuat mata kuliah seperti kimia analisis, kimia dasar, fisika dasar, matematika dasar, dan kimia organik.

#2.  Jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang baru mengalami pergeseran yang begitu jauh, dimana jumlah mahasiswa semakin sedikit daripada mahasiswi dari tahun ke tahun. Termasuk 2011 yang jumlah mahasiswanya cuma 12 dan mahasiswinya cuma 24. Kelas mau KIAMAT. . .

#3.  Teknik Kimia memiliki lab yang namanya Lab Proses (buat praktikum kimia dasar, kimia anails, kimia organik, dan kimia fisik), Lab OTK, dan Lab Komp. .

#4.  Mahasiswa Teknik Kimia sangat berteman baik dengan yang namanya Praktikum, jurnal, laporan. 

#5.  Pada Semester 1, untuk mata kuliah awal tidak akan di ajar oleh dosen teknik kimia. Tapi, dosen dari MIPA semua. Belum keluar lo master-masternya. .

#6.  Teknik Kimia Unlam memiliki passing grade yang cukup tinggi loh! No. 2. Yaitu sebesar 34,17 % ( No. 1 nya Pendidikan Dokter sebesar 40,00 %).

#7. Laporan Praktikum membuat mahasiswa Teknik Kimia juga menjalin hubungan yang sangat baik dengan BEGADANG. Jadi sistem SKS yang dipakai tidak cuma Satuan Kredit Semester tapi juga Sistem Kebut Semalam. Sama saja kan waktu di SMA??

#8.  Teknik Kimia memiliki suatu himpunan yang diberi nama HIMATEKKIM, sebagai wadah untuk berekspresi, penyalur informasi, media apresiasi, dan penyelenggara kegiatan yang berhubungan dengan keteknikkimiaan maupun nonketeknikimiaan.

#9.  Teknik Kimia Unlam sudah memiliki beberapa angkatan, mulai dari angkatan pertama yatu 2005 sampai 2010. Mmm berhubung ini masuk ajaran baru, angkatan di Teknik Kimia berarti jadi nambah 1, yaitu angkatan 2011. Termasuk aku. . .:D

#10.  Lulusan Teknik Kimia memiliki prospek untuk bekerja ke perusahaan-perusahaan industri, seperti PT. Indocement, PT. Arutmin, dll. Tapi nyatanya lulusan teknik kimia banyak yang nyasar ke bank. .Loh kok bisa?? katanya sih perusahaan lebih menerima cowo, tapi nyatanya teknik kimia sekarang kekurangan cowo.(Apalagi 2011 cuma ada 12 orang)

#11.  Mengalami penurunan kualitas kecantikan cewe dari tahun-ketahun. (Dari kaka tingkat juga nih)

3 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...