UPDATE NEWS

Senin, 28 November 2011

Adzan. .Oh. . .Adzan Dengarkanlah

Taukah kamu adzan???
Adzan merupakan panggilan bagi umat Islam untuk memberitahu masuknya shalat fardu. Adzan mulai disyariatkan pada tahun kedua Hijriah. Mulanya, pada suatu hari Nabi Muhammad SAW mengumpulkan para sahabat untuk memusyawarahkan bagaimana cara memberitahu masuknya waktu salat dam mengajak orang ramai agar berkumpul ke masjid untuk melakukan salat berjamaah.

Rasulullah bersabda : “Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika adzan, jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya.“
Dari sabda diatas kita diwajibkan untuk diam saat mendengar adzan. Adzan adalah panggilan Allah. Bayangkan saja seandainya kita mendapat panggilan presiden, maka kita akan bersikap diam dan sopan. Lalu bagaimana yang memanggil adalah Allah yang telah menciptakan kita. Maka kita wajib malu seandainya kita melakukan atau berkata yang tidak perlu saat adzan berkumandang.
Adzan sendiri berupa undangan Allah agar kita melaksanakan solat. Jadi alangkah baiknya kita langsung solat saat mendengar adzan. Toh, tidak ada ruginya juga kita meluangkan waktu 5 menit untuk 1 waktu melaksanakan solat. Sedangkan kita ada 5 waktu untuk melaksanakan solat. Kalau ditotal cuma 25 menit saja, tidak sampai setengah jam.  Bandingkan dengan rahmat dan karunia yang Allah berikan setiap hari kepada kita terus-menerus. Maka solat 5 menit 1 waktu itu tidak ada apa-apanya.

Untuk itu maka saya mau berbagi aplikasi yang bisa mengingatkan kita waktu salat yang berupa adzan. Aplikasi ini bisa berjalan di Windows XP dan 7. Untuk yang lain silakan dicoba saja dulu. Kalau saja mau.
1. Athan Sofware
Software ini buatan IslamicFinder yang berisi waktu sholat untuk 6 juta kota di dunia. Selain waktu sholat, software ini juga menyediakan beberapa pilihan suara adzan dan penunjuk arah kiblat yang bisa di sesuaikan dengan lokasi kota anda berada. Ada 3 pilihan bahasa untuk software ini yaitu Arab, Inggris dan Perancis. Untuk mendownload software ini, anda bisa mendownloadnya langsung di sini.
Athan Software

2. Shollu v3.07
Software ini merupakan karya asli anak bangsa. Perbedaan dengan Athan, software ini di lengkapi dengan koordinat wilayah (garis lintang dan garis bujur) serta ketinggian lokasi yang kita pilih. Selain itu di lengkapi dengan pengatur jadwal, dimana kita bisa memasukkan jadwal kita dan akan ada notifikasi dari jadwal tersebut pada waktu yang telah kita tentukan. Kelemahan dari software ini , jumlah kotanya masih belum sebanyak dari software Athan. Untuk mendapatkan software ini anda bisa langsung mendownloadnya di sini.
Shollu v.3.07

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...