UPDATE NEWS

Selasa, 07 Februari 2012

Play Station Vita - Bisa Akses Media Sosial


Wah, berita yang menyenangkan nih bagi para gaming di dunia. Karena baru-baru ini, Sony meluncurkan penerus PSP berupa PS Vita. Handheld ini sudah diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu, dan akan diluncurkan di AS 22 Februari nanti. Untuk Indonesia belum kali ya.

Di event CES 2012 ini, ada kabar baru mengenai PS Vita tersebut, Guy Longworth, wakil dari Sony mengatakan, demi mencapai pangsa pasar yang lebih besar, PS Vita tidak dibuat untuk sekedar bermain game, namun akan memiliki fitur agar pengguna bisa bermain Twitter, dan Flickr. Guy Longworth juga mengatakan, fitur ini ditambahkan ke PS Vita demi aspek sosial dari handheld gaming itu sendiri. Dengan adanya fitur untuk Twitter dan Flickr, gamer bisa langsung update skor atau semacamnya, berinteraksi dengan sesama gamer, membahas game yang baru dimainkan, dan sebagainya.

Ini juga dilakukan agar PS Vita bisa bersaing dengan handheld lain, bahkan bersaing dengan smartphone, sebut saja iPhone. Selain itu, fitur lain yang dibenamkan di PS Vita adalah kamera, web browser, Facebook, Skype, dan Netflix. Bicara Twitter, aplikasi Twitter di PS Vita adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk PS Vita, sehingga mungkin tampilannya sedikit berbeda dengan saat di PC. Ada juga aplikasi asli buatan Sony bernama Near, dimana fungsinya agar gamer yang berdekatan lokasinya bisa berinteraksi satu sama lain atau bermain bersama.

Waw, tentu saja dengan penambahan fitur baru ini membuat hasrat para gamer yang suka mengakses media sosial seperti twitter akan terpuaskan (Termasuk saya). Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia, dan saya masih berharap jika nantinya ada orang yang mau membelikan saya PS Vita ini. #ngarep

Sumber: sidomi.com

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...