UPDATE NEWS

Senin, 22 April 2013

Earth Day - What's up???



Nah, tahukah teman-teman sekarang ini hari apa??? Kalau 21 April adalah Hari Kartini mungkin sudah pada tahu semuanya. Nah, oleh sebab itu, mungkin masih banyak yang tidak tahu hari apa pada tanggal 22 April. 22 April sendiri di kenal sebagai Hari Bumi. Apa itu hari Bumi??? Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret. Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Hari bumi sendiri di kampusku lumayan terkenal, karena prodi sebelah kami (Teknik Lingkungan) yang biasa merayakannya dengan melakukan aksi yang berhubungan dengan pelestarian. Namun, aku merasa hari bumi tidaklah cukup untuk melestarikan bumi ini. Ada beberapa hal yang menyebabkan hari bumi terlihat tidak berguna.

1. Karena sering sekali, cuma pada saat hari bumi di jadikan hari untuk melestarikan bumi. Padahal untuk melestarikan bumi adalah tugas semua manusia setiap hari. Tidak di laksanakan cuma 1 hari. Ingat ini.

2. Karena hari bumi di budayakan dengan aksi menanam pohon entah berapa jumlahnya. Namun, yang paling terpenting adalah merawat lingkungan. Percuma kita sekarang menanam 1000 pohon, kalau ujung-ujungnya besok hanya jadi injakan kaki kita.

Nah, hal-hal tersebut sering di acuhkan oleh beberapa orang. Namun, walaupun begitu, dengan adanya hari bumi, di harap masih ada orang-orang yang ingat akan bumi. Ingat untuk menyelamatkan bumi ini. So, selamatkan lah bumi kita dari sekarang, mulailah dari hal yang kecil. Karena tanpa ada hal kecil, tak ada hal besar.


Sumber. id.wikipedia.org

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...