UPDATE NEWS

Senin, 22 April 2013

Orang-orang yang Berpengaruh dalam Perkembangan OS


  1. Steve Jobs
    Lahir di San Fransisco California Amerika pada 24 Februaru 1955 merupakan seorang penemu handal yang dimiliki Amerika berkat idenya yang meluncurkan gadget tercanggih yaitu Apple. Dia merupakan penemu OS Mancintosh dan merupakan pebisnis yang terkenal di dunia, namun beliau tutup usia pada usia 56 tahun pada tanggal 5 Oktober 2011.

  2. Linus Trovalds

    Lahir di Helsinki Finlandia pada 28 Desember 1969 merupakan penemu dan perintis OS Linux. Berawal hanya iseng untuk membagikan source code linuxnya kepada teman-temannya yang akhirya menjadi ladang bisnis besar baginya hingga sekarang.

  3. Bill Gates

    Lahir di Seattle Washington DC pada 28 Oktober 1955 yang sukses menjadi pebisnis yang handall terlebih lagi berkat perkembangan OS Windownsnya. Penemu Windows yang satu ini sudah meluncurkan dan mengupdate Windows hingga sekarang telah rillis Windows 8 yang siap guna.

  4. Larry Page

    Lahir di Lansing Michigan 26 Maret 1973 merupakan perintis dan pebisnis di Google Inc. Dia merupakan pendisi OS khususnya di mesin pencarian yang sudah banyak kita kenal yaitu Google.

  5. Sergey Brin

    Lahir di Moscow Soviet Union pada 21 Agustus 1973 merupakan presiden di perusahaan Google sama halnya dengan Larry Page dia adalah salah satu perinstis Google.

  6. Andrew S. Tanenbaum


    Lahir di Amsterdam Belanda pada 16 Maret 1944 merupakan perintis sistem operasi Unix. Tak disangka kini dia merupakan orang yang berpengaruh dalam pengembangan OS unix yang semula hanya pengajar di salah satu universitas di Belanda.

  7. Dennis Ritchie

    Lahir di New York Amerika pada 9 September 1944 merupakan ahli komputer yang berhasil menemukan bahasa pemrograman yaitu bahasa C dan perintis sistem operasi Multics dan Unix. Namun sayang beliau meninggal pada usia 70 tahun 12 Oktober 2011.

  8. Kenneth Thompson

    Lahir di Lusiona Amerika Serikat pada 4 Februari 1943 merupakan penggagas bahasa B sebelum adanya bahasa C dan juga pengembang sistem operasi Unix.

  9. Richard Matthew Stallman

    Lahir di New York Amerika pada 16 Maret 1953 merupakan pendiri gerakan pengembangan GNU dan yayasan software atau perangkat lunak bebas juga GNU debugger.

  10. Tony Fadell

    Lahir di Amerika 1969 yang merupakan orang berpengaruh khususnya di bidang sism operasi yang dikembangkan Apple terutama pada gadgetnya yang dikenal dengan sebutan iPod.
  11. Kensakamura

    Lahir di Tokyo Jepang pada 25 Juli 1951 merupakan perintis sistem operasi dan TRON dan pernah berkerjasama dengan Linus Trovalds.
  12. John D. Carmark

    Lahir di Amerika 20 Agustus 1970 merupakan programmer games yang memulai karirnya dengan merintis pengembangan sistem operasi Mac OS X Server.

  13. Marc Ewing

    Lahir pada 9 Mei 1969 yang merupakan perintis dalam pengembangan sistem operasi linux, yang merupakan penemu dan pencetus linux Redhat.

  14. Andy Rubin

    Lahir di New Bedford Amerika pada 22 Juni 1946 merupakan pengembang dan perintis sistem operasi yang seding populer saat ini yaitu sistem operasi android yang biasanya terpasang di gadget ponsel jaman sekarang.

  15. I Made Wiryana

     Lahir di Dabo Singkep Bali Indonesia pada 24 November 1966 merupakan perintis dalam pengembangan Linux, dosen gunadarma yang satu ini sangat menyukai open source. 

  16. Onno W Purbo

    Lahir di Bandung Jawa barat pada 17 Agustus 1962 merupakan pengembang Linux sama halnya dengan I Made Wiryana. Beberapa sistem operasi yang diciptakannya yaitu distro linux seperti ORARINux dan SekolahNux, dll.

  17. Rusmanto Maryanto

    Lahir di Depok Jawa barat merupakan pengembang Linux dan merupakan editor linux yang cukup terkenal di Indonesia.

  18. Eric S Raymond

    Lahir pada 4 Desember 1957 sering disebut ESR dan merupakan pengembang serta perintis open source khususnya dalam OS linux.

  19. Clement Lefebvre

    Merupakan pengembang dan perintis linux yang mendirikan linux Mint hingga masuk dalam distro linux terkenal sampai sekarang.

  20. Ian Murdock

    Merupakan pencipta linux debian dan masih melakukan pengembangan di sistem operasi linux hingga sekarang.

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...