UPDATE NEWS

Rabu, 25 Januari 2012

Kemajuan Film India


Kali ini posting masalah film yang sekarang beredar di pasaran. Agak bingung juga kenapa sekarang tidak berminat dengan film Indonesia. Jelas karena mutu cerita yang membuat saya nggak ngeh nonton film Indonesia. Namun, disaat perfilman di Indonesia stagnan, saya melihat perfilman India yang luar biasa maju. Bahkan ada yang sampai Hollywood. Hmm. . kapan Indonesia bisa seperti ini ya??? Ya, ada 4 Film India yang setidaknya membuat saya agak takjub, karena India masih seperti kota yang terjaga keasliannya dari dulu. Maksudnya adat istiadatnya masih terjaga. Tidak seperti di Indonesia.

Berikut adalah 4 Film India yang favorit saya.

1. My Name is Khan

Menceritakan tentang perjuangan seorang muslim yang ingin membersihkan harga dirinya sebagai seorang muslim bahwa dia bukanlah teroris. Ini sebagai jawaban atas anggapan selama ini bahwa Muslim adalah teroris.



2. Slumdog Milionaire

Menceritakan tentang kehebatan Jamal yang merupakan konstentan yang mendapat kesempatan mencicipi kursi panas Wants To be a Millionaire. Semua pertanyaan dapat dijawab, bukan karena dia pintar tapi karena semua soalnya merupakan pengalaman hidupnya. Namun setiap ada yang mau sukses selalu ada saja halangan. Termasuk juga Jamal.


3. 3 Idiots



Nah, ini film yang paling saya suka. Menceritakan 3 orang sahabat sarjana teknik mesin (gue teknik kimia, beda tipis lah). Difilm ini kita diajarkan untuk mencapai kesuksesan tidak dengan teks book. Bahkan kita harus berpikir sedikit agak gila dan kalo bisa dibilang idiot untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Lika-liku kehidupan mereka sangatlah asik, bahkan yang paling menarik adalah rahasia tokoh karakter utama. 



4. Ra-One

Secara saya sebagai penonton, film ini tidak menawarkan cerita yang bagu-bagus amat. Namun, efek visual yang diberikan film ini sudah hampir menyamai film hollywood. Menceritakan tokoh jahat di game yang menjadi hidup di dunia nyata untuk mengejar pemain game yang dia lawan sebelumnya. Dan untuk melawannya maka hanya bisa dengan menghidupkan tokoh jagoan di game tersebut untuk melindungi pemain game yang memainkan karakter jagoan saat dia bermain game tersebut. 



Berikut adalah 4 film India yang mengalami kemajuan yang pesat. Saya harap film Indonesia bisa berkembang seperti ini juga. Jangan sampai kita terus stagnan. Bila tidak bisa membuat efek yang bagus, paling tidak isi cerita yang bagus. Bukan horor sexi yang dipamerin. 

2 komentar:

  1. SLUMDOG MILLIONAIRE Bukanlah film buatan Bollywood ! SLUMDOG Millionaire Film Buatan Hollywood.
    Dan banyak kritik pedas warga india dengan film tersebut ! hanya memberi tahu :)

    BalasHapus
  2. setau saya kalau di sutradaranya emang hollywood tapi sisanya ya orang India juga yang ngisi.
    Banyak kritik kan karena filmnya menggambarkan keadaan India yg sebenarnya, wajar lah bila dapat krtik pedas.

    BalasHapus

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...