UPDATE NEWS

Minggu, 19 Februari 2012

Teknik. . .oh. . .Teknik. . .

Sebenarnya artikel ini dibuat sebagai ajang promosi fakultas teknik sendiri. Hehehe. . .karena kebetulan saya adalah mahasiswa teknik kimia Universitas Lambung Mangkurat. Baiklah berikut beberapa fakta yang mungkin sedikit patokan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman. Disini saya mengambil perbandingan dari kedokteran yang merupakan salah satu fakultas yang paling diminati di Indonesia.

1. Kenapa harus fakultas teknik???
Jawab: 
Peluang kerja anak teknik lebih luas di banding anak fakultas lain bahkan untuk fakultas yang paling populer di Indonesia yaitu kedokteran.
Kenapa??? Karena teknik yang arah kerjanya di pabrik, memiliki tuntutan perkembangan yang sangat luas. Dimana pabrik-pabrik baru dan besar bermunculan, tentu saja untuk memuaskan hasrat manusia. Dimana ini butuh operasional yang handal dan banyak. Dan ini cuma di dapatkan dari anak teknik. Bandingkan dengan kedokteran yang rata-rata kerjanya jadi PNS. Sudah mereka bersaing dengan dokter terdahulu, mereka juga harus bersaing dengan dokter-dokter muda lainnya. Kalaupun ingin dapat lebih, adalah dengan membuka praktek sendiri. Namun tidak semua dokter sukses membuka kerja praktek.

2. Kemana tujuan fakultas teknik???
Tentu saja yang utama ke pabrik. Namun, jangan dipikir cuma ke pabrik saja. Anak teknik juga bisa masuk bank. Kenapa??? Karena anak teknik adalah anak eksakta yang banyak berhitung. Kalau dibanding anak kedokteran, tentu saja anak teknik jauh lebih unggul dalam matematika dan fisikanya. Walaupun kalah dalam bidang biologinya. Jadi, jangan heran banyak anak teknik banting stir ke bank. Dan jangan terlalu berharap ada anak kedokteran ada banting stir ke bank.
Selain itu bisa juga menjadi guru, walaupun ini agak sulit. Namun, saya pernah mendapati guru kimia adalah lulusan teknik kimia.

3. Apa istimewanya belajar di fakultas Teknik???
Di teknik kita belajar teknik-teknik pastinya. Tentunya dalam mengolah dan menciptakan sesuatu. Sehingga saya berpikir, teknik itu sangat berkembang. Karena di tuntut menciptakan hal yang baru. Beda dengan misalnya kedokteran yang tidak terlalu banyak perubahan. Kalaupun ada, ya lambat lah.

4. Tambahan, kenapa harus di Unlam???
Hihihi. .promosi kampus sendiri nie. Kenapa saya menyarankan UNLAM, sebenarnya sih bukan karena UNLAM paling wah. Tapi, karena di UNLAM adalah yang paling murah. Jadi, bicara anak teknik itu bagaimana kuliah murah dengan mendapat perkerjaan yang gajinya tinggi. 
Selain itu, perusahaan di Kalimantan bahkan Kalimantan Selatan yang lebih khususnya, semakin berkembang dan banyak. Tentu saja perusahaan itu membutuhkan anak-anak dengan skill tinggi yang bisa didapatkan dari anak Teknik. Selain itu, perusahaan biasanya lebih memilih merekrut putra daerah karena tidak banyak menghabiskan tunjangan dan cuti. 

So. . .gabung di fakultas Teknik Unlam

Dan, kalau mau ketemu saya. Gabung di Teknik Kimia, Oke. . .hehehehe 

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...