UPDATE NEWS

Senin, 20 Februari 2012

3 Cara Menjadi Orang Sukses Berorganisasi

Kebetulan pada hari semalam, saya baru saja mendapat tambahan spirit dari salah satu orang yang luar biasa. Yaitu bapak Iskandar yang merupakan pengelola SD Alam Muhammadiyah yang berada di landasan ulin, Banjarbaru berkaitan Muscab IMM Banjarbaru. Dari beliau, saya mendapat 3 tips menjadi orang sukses berorganisasi ala beliau. Berikut beberapa hal yang bisa saya kutip dari beliau:

1. Berani
Sesuatu hal tidak akan bisa kita lakukan tanpa ada keberanian. Berani disini tidak hanya berani melakukan sesuatu, tapi bisa juga berani melakukan inovasi baru yang mungkin awam di sekitar kita. Sehingga kita juga dituntut harus bisa berpikir "gila" untuk mendapat hal yang lain dari yang lain. 
"Action ada karena ada yang memulai, ada yang memulai karena ada yang berani".

2. Jangan Mengeluh
Ini adalah salah satu penyakit orang banjar yang paling terasa. Kebanyakan mereka sering mengeluh (saya juga merasa). Kesuksesan tidak akan didapat apabila kita mengeluh sekali saja karena pada saat mengeluh, otak di kita langsung bekerja mencari-cari alasan yang membuat pekerjaan semakin sulit bahkan tidak mungkin dikerjakan. Walaupun itu sebenarnya mudah saja dilakukan. 
Yang menarik yaitu fakta bahwa orang banjar sering berlindung dengan kata "bubuhannya" (mereka) sebagai tempat mengeluh.

3. Bergerak
Selain sebagai ciri manusia, bergerak adalah aspek penting dalam mencapai kesuksesan berorganisasi. Sesuatu pekerjaan tidak akan ada hasil bila tidak ada gerakan. Sesuatu pekerjaan paling sulit adalah memulai dari 0 menjadi 1. Atau dari niat menjadi suatu gerakan. Gerakan hal kecil saja bisa membuat perubahan yang sangat beda daripada yang hanya diam. Bahkan kalau kita tahu, orang yang diam sama orang yang bergerak sama-sama mengeluarkan energi. Jadi, sangat rugi sekali bila kita hanya diam. 

2 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...