UPDATE NEWS

Senin, 20 Februari 2012

Tips dan Trik SNMPTN

Wah, 2012 sudah. Mungkin tidak ada artinya bagi saya yang sudah kuliah. Yang ada malah tambah sakit kepala saat maju ke semester sebelumnya.  Namun, ini mungkin akan menjadi waktu yang menegangkan bagi adik-adikku tingkat karena mau UAN dan kalau ada yang mau meneruskan kuliah maka ada lagi beban yang harus di perjuangkan.

Tidak hanya mengikuti  sekedar mengikuti tes, lalu berusaha lulus. Namun ada juga yang harus kita pikirkan sebelum mengambil jurusan yang pilih. Berikut adalah beberapa prioritas yang harus dipikirkan bila ingin kuliah:

1. Prospek ke depan
Ini adalah aspek yang terpenting yang harus dilihat.

2. Lihat Budget.
Aduh, zaman sekarang sudah pasti ini yang dilihat.

3. Favorit
Pilihlah apa yang menurut anda suka karena itu akan membuatnya lebih jadi mudah. Tapi, kalau menurut saya, favorit itu bukan patokan, karena itu saya jadikan prioritas ke-3.



Nah, namun terkadang kita ketahui betapa sulitnya masuk PTN bila mengikuti ujian tertulis. Apalagi yang mau lewat jalur undangan. Namun ada tips dan trik buat mengatasinya. Salah satu aspek penting yaitu akreditasi sekolah anda.

Bagi yang akreditas sekolahnya sudah A tingkat provinsi, mudah saja masuk universitas yang "wah". Namun, bagi yang masih A tingkat kabupaten, maka jangan terlalu berharap. Namun walaupun begitu, tetap ada tips dan trik agar lulus. Yaitu:
1. Cari Universitas baru
2. Cari Jurusan yang sepi peminat

Bagi yang ikut SNMPTN tertulis, maka bila ingin lulus di Universitas yang diinginkan, saya menyarankan untuk mengikuti tes di mana kampus itu berada. Misal: Anda ingin masuk ITS, ITS kan di Surabaya. Jadi, anda mengikuti tesnya di Surabaya.

Kalau masalah bagaimana cara menjawab tes tertulisnya nanti, saya hanya bisa menyarankan jangan berharap adanya bocoran atau tindakan curang apapun. Karena kecil kesempatan. Lebih baik anda banyak latihan soal, dan kalau bisa les bimbingan khusus. Selain itu doa juga penting. Jadi, good luck ya yang mau masuk Universitas nanti. Semoga masuk ke jurusan dan Universitas yang diinginkan.

0 komentar:

ANDA SUKA DENGAN ISI ARTIKEL BLOG SAYA?? JANGAN LUPA UNTUK DI KOMEN, LIKE DAN FOLLOW YA. DAN INGAT, HARUS SOPAN. . .
HARAP MENULIS NAMA BILA KOMEN, AGAR KITA LEBIH SALING MENGENAL. SALAM BLOGGING. . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...